Hasil Indonesia vs China 3-1 Seharusnya Tim Senior Main Seperti Ini

kataSAPA.com

Hasil Indonesia vs China usai 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya hari Kamis (17/10) dengan tiga pemain berbeda mencetak tiga gol.

Timnas Indonesia U19 berhasil menaklukkan timnas China kategori umur yang sama pada laga persahabatan hari Kamis di Gelora Bung Tomo Surabaya dengan tiga gol lawan satu. Ketiga gol anak-anak kita itu dilesakkan tiga pemain berbeda, yakni Bagus Kahfi, Fajar Fathur Rachman danAlfeandra Dewangga.

Pujian harus diberikan kepada pelatih Fakhri Husaini yang berhasil menggembleng sebuah tim pemain Garuda Muda yang memainkan laga secara energik, menarik, tempo tinggi, dan tidak terintimidasi dengan nama besar tim kuat China yang biasanya dikenal dengan tembok pertahanannya yang kuat. Mantan legenda Indonesia kelahiran Lhokseumawe Aceh 54 tahun lalu itu terlihat berhasil menularkan kemampuan playmaker-nya kepada sejumlah pemain muda kita. Bergantian serangan dilancarkan dari sayap kanan dan kiri.

Namun anak-anak Garuda dikejutkan dengan permainan cepat tim tamu saat kick-off baru berusia beberapa detik saja. Mereka merangsek dari sisi kanan lapangan namun dua serangan beruntun dalam selisih dua menit namun tidak cukup membahayakan gawang yang dijaga Ernando Ari Sutaryadi.

Berita Terkait
Indonesia 1-0 China Berkat Gol Bagus Kahfi, Assist Fathur Rachman
Indonesia U22 Tempati Grup Neraka di SEA Games 2019

Pada selang tiga menit di kisaran menit 10 sampai 12 kita memiliki tiga peluang emas di depan gawang lawan tapi tak satu pun berujung gol. Sebuah umpan lambung panjang dikirimkan dan dijemput Sutan Zico tapi terperangkap offside. Setelah itu Beckham Nugraha menusuk dari sisi kanan tapi gagal mencapai kotak enam meter. Peluang ketiga terjadi melalui tendangan bebas yang ditepis secara hebat oleh kiper Zihao Huang.

Gol pertama Indonesia terjadi tak lama setelah itu melalui Bagus Kahfi. Berawal dari sebuah lemparan ke dalam, si bundar diterima oleh Fathur Rachman dan digiring memasuki kotak penalti sebelum diumpankan mendatar ke kanan, ke arah Beckham maksudnya tapi gagal disambarnya. Tapi di belakangnya masih ada Bagus. Ia dengan tenang mencari space dan menembak. Skor 1-0!

Bagus Kahfi membalas budi terhadap Fathur Rachman dengan sebuah assist pada menit 25. Dari sisi kanan kotak penalti ia mengirim umpan mendatar ke arah tiang jauh yang gagal dihentikan kiper, atau lebih tepat enggan dihentikan kiper Zihao Huang. Ada Fathur di sana mencolek bola dari jarak dekat. Sebuah gol yang sangat gampang. Tapi gol adalah gol, bukan? Skor 2-0!

Dan selisih 10 menit kemudian, menit 35 terjadi sebuah sepak pojok oleh Bagus Kahfi. Upaya pertama berhasil digagalkan dan si bundar kembali ke Bagus yang kemudian memikirkan opsi kedua, melambungkan bola ke depan gawang. Ada Alfeandra Dewangga Santosa di sana, menanduk bola melambung melewati kiper China yang mencoba menjangkau bola di sisi kiri atas gawang. Skor 3-0! Tak ada gol lagi setelah itu. Hasil babak pertama Indonesia vs China 3-0.

Babak Kedua Indonesia U19 vs China U19

Indonesia harus hati-hati karena menurut statistik tim U19 ini gemar kebobolan pada periode menit 46 sampai 60. Dan hampir saja Aisikaer Aifeierding membobol gawang kita pada saat game baru dimulai kembali dua menit. Ia memenangkan duel udara tapi tandukannya melayang terlalu tinggi. Aisikaer ini adalah pemain China yang dua kali membahayakan lini belakang Garuda Muda pada babak pertama tadi. Selang semenit giliran dua pemain kita membalas serangan tadi. Sutan Zico membalas dengan satu aksi individual di sisi kanan kotak penalti dan Supriyadi di sisi kiri kotak dengan umpan lambung yang hampir saja menembus gawang timnas U19 China.

Menit 52 hampir saja skor Indonesia vs China berubah menjadi 4-0 setelah Sutan Zico dari sisi kanan kotak mengirim umpan silang mendatar yang diterima Supriyadi di tiang jauh. Tinggal menyontek bola, sang pemain malah memasukkan dirinya ke dalam gawang Naga Merah tapi si bundar meleset di sisi luar gawang.

Wasit yang memimpin laga malam ini di Bung Tomo Surabaya membuat kesalahan dengan menunjuk titik putih saat Alfeandra menjatuhkan satu pemain China di dalam kotak pada menit sekitar menit 65. Sebenarnya itu tekel yang bersih, mengenai bola, tapi entah bagaimana tetap dinyatakan penalti. Dan tendangan penalti berhasil masuk! Skor 3-1.

Tidak ada gol lagi meski pada 10 menit terakhir setidaknya ada tiga serangan dilepaskan para pemain tim U19. Hasil Indonesia vs China pada Kamis (17/10) malam di Stadion Gelora Bung Tomo usai dengan skor 3-1. Jangan lupa simak juga laga kedua persahabatan kedua negara yang akan berlangsung hari Minggu (20/10) di Stadion I Wayan Dipta, Bali. Kita mungkin akan melihat strategi berbeda diterapkan pemain-pemain China setelah mereka kerepotan dengan gerakan cepat anak-anak Garuda Muda di sisi sayap.

Starting XI Indonesia U19 vs China U19

Indonesia : Ernando Sutaryadi, Alfeandra Dewangga, Bagas Kaffa, Fathur Rachman, Salman Alfarid, Rizky Ridho, Beckham Nugraha, David Maulana, Theo Fillo, Bagus Kahfi, Sutan Zico.

China : Zihao Huang, Yue Zhu, Dong Han, Aisikaer Aifeierding, Jixuan Leng, Yuhao Chen, Mohemaiti Naibulang, Xuejian Zheng, Yucheng Shi, Tayler Xiaokaitijiang, Zhenyu He.

Sumber: Hasil Indonesia vs China 3-1 Seharusnya Tim Senior Main Seperti Ini

sumber: gilabola.com
katasapa.com

Mentan SYL: Makan sampai Habis!

katasapa.com

Gol Penalti Eki Fauji Selamatkan PSMS dari Kekalahan Lawan Persik

katasapa.com

Presiden Jokowi Tabur Bunga di Makam Bu Ani dan Pak Habibie

katasapa.com

SYL Ajak Milenial Terapkan Pola Pangan Sehat

katasapa.com

Imbangi Persik, Jafri Sastra : Kami Kecolongan, Banyak Peluang Tidak Bisa Membuat Gol

katasapa.com

Di Hadapan Kader Nasdem, Gubernur Jabar Ajak Legislatif Sejalan dengan Eksekutif

katasapa.com

Virus Hog Colera di Sumut Hanya Menyerang Babi, Belum Ditemukan Kasus Manusia Terinfeksi

katasapa.com

Daftar 8 Gelar The Minions Sepanjang 2019 Ini, Mayoritas Kalahkan Ahsan/Hendra di Final

katasapa.com

Protes Gol PSMS dan Wasit, Pelatih Persik : Kami Melihat Itu Jelas-jelas Bukan Penalti

katasapa.com

Nabung Saja Tak Cukup, Agar Keuangan Aman Lakukan Cara Ini

katasapa.com

Imbang Lawan Korea Utara, Indonesia Segel Tiket Final Piala Asia U-19

katasapa.com

Klasemen Akhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19: Tak Pernah Kalah, Indonesia Juara Grup

katasapa.com

Juventus vs AC Milan: Bukan Lagi Grande Partita, tapi Sarat Emosi

katasapa.com

Menristek Apresiasi Stem Cell dan Cangkang Kapsul Rumput Laut UNAIR

katasapa.com

Pengantar Rasa Takut

katasapa.com

Liverpool vs Manchester City: Perang Mental Dua Calon Juara

katasapa.com

Pertempuran 10 November: Amad Ingin Tembak Jatuh Pesawat Pakai Lewes

katasapa.com

Jalur Memutar dan Akses Sempit, Bus Enggan Masuk Terminal Kedung Cowek

katasapa.com

Vivo V17 Pro Menang Banyak Kamera, Sisanya Tanggung

katasapa.com

Komisi XI DPR Minta Jokowi Awasi Kebijakan Menkeu Soal Cukai Rokok

katasapa.com

Di Acara Resepsi, Delon Nyanyikan Lagu Spesial Hadiah Bos Nagaswara

katasapa.com

Kunci Mendominasi Ganda Putra Dunia, Marcus: Kami Menikmati Permainan

katasapa.com

Bartender, Sales, Entertainer, Perawat, dan Guru Profesi yang Rentan Perselingkuhan

katasapa.com

Peringati Hari Pahlawan di Makoopsau II, Kas Koopsau Bacakan Sambutan Menteri Sosial

katasapa.com

Stem Cell dan Cangkang Kapsul Rumput Laut Produk Unair, Ini Apresiasi Menristek

katasapa.com

Keberhasilan Studi di Perguruan Tinggi: Bantu Orang Lain untuk Bantu Diri Sendiri

katasapa.com

Diguyur Hujan Abu Merapi, Warga Tlogolele Boyolali Diminta Pakai Masker

katasapa.com

Grebeg Mulud Solo: 2 Gunungan Simbolkan Tugas Laki-Laki dan Perempuan, Apa Itu?

katasapa.com

Di Jepara, Penghuni Indekos Dites HIV

katasapa.com

Gara-Gara Limbah Pabrik PT RUM Sukoharjo, Warga Ini Terpaksa Jual Rumah dan Pindah