Indonesia 4-0 Hong Kong, Garuda Muda Luar Biasa!

kataSAPA.com

Indonesia 4-0 Hong Kong pada hari Jumat (8/11) sore di Stadion Madya Senayan. Garuda Muda mengincar kemenangan kedua pada lanjutan kualifikasi Piala Asia U19.

Tim Garuda Muda di bawah asuhan Fakhri Husaini berhasil mencatatkan kemenangan kedua mereka di ajang kualifikasi Grup K Piala Asia U19 dengan menang 4-0 atas Hong Kong pada hari Jumat di Stadion Madya Senayan. Pada laga pertama kualifikasi beberapa hari silam Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste dalam laga di mana kita membuang sejumlah peluang.

Pertandingan dimulai dengan tempo cepat tapi tim Hong Kong menerapkan pertahanan ketat, dengan sembilan sampai 10 pemain outfield menyesaki kotak penalti setiap kali Indonesia maju menyerang. Di tengah-tengah tekanan yang anak-anak muda kita berikan, hampir saja Garuda Muda kebobolan lebih dulu menit ke-10. Dalam sebuah situasi sepak pojok, target man tim berjuluk The Strength itu menyundul bola dan mendesis tipis di sisi kanan gawang Ernando Ari Sutaryadi. Selang semenit giliran kita membuat pemain lawan berkeringat dingin. Tapi kekacauan di depan gawang HK itu gagal dimanfaatkan dan si bundar dipeluk erat oleh kiper Lo Siu Kei.

Dan dalam semenit berikutnya dua tembakan dilepaskan oleh anak-anak Garuda Muda, namun keduanya entah diblokir atau sampai langsung ke penjaga gawang negeri mungil bekas jajahan Inggris sampai tahun 1997 tersebut. Stadion bersorak saat pada menit 12 sebuah tembakan Beckham Nugraha yang memanfaatkan bola muntah mengarah ke luar angkasa. Sayang sekali!

Berita Terkait
Hasil Arema FC vs Madura United 2-0, Gagal Dekati Posisi Teratas
Hasil Manchester United vs Partizan 3-0, Rashford Satu Gol Satu Assist

Sejak saat itu sampai dengan menit 23, Indonesia melakukan tiga serangan dengan dua di antaranya cukup berbahaya, tapi masih belum berhasil menembus gawang tim Payung Hitam tersebut. Dan GOOOOL! Pada akhirnya menit 24 kita berhasil mencetak gol melalui kerjasama satu-dua setelah Bagas Kaffa mencongkel bola saat menerima bola di dalam kotak hasil umpan lambung David Maulana. Kerjasama yang bagus sekali dan sepakannya berhasil mengakali kiper Lo Siu Kei. Sampai dengan menit 27 sudah tujuh percobaan serangan ke gawang lawan dilepaskan anak-anak Fakhri Husaini, sementara tim tamu hanya dua.

GOOOOL lagi! Fajar Fathur Rahman mencetak gol kedua pada menit 29. Supriadi menyediakan assist. Dengan perhatian semua pemain Hong Kong terarah ke Supriadi, tak ada yang menjaga Fajar saat ia datang dari sisi kanan kotak penalti tanpa pengawalan dan menyambar si bundar dengan kaki kirinya. Tak ada gol lagi. Indonesia 2-0 Hong Kong pada akhir babak pertama.

Babak Kedua Indonesia U19 vs Hong Kong U19

Lima menit babak kedua berjalan, hampir saja Rizky Ridho mencetak gol ketiga. Tembakan kerasnya on target tapi kiper Lo Siu Kei berdiri di jalur yang tepat dan menghentikan bola. Setelah itu pada menit 60 satu pemain kita berhasil menggetarkan jala gawang lawan, tapi terlanjur offside. Skor masih 2-0.

GOL LAGI! Indonesia menjadikan skor menjadi 3-0 setelah David Maulana melepaskan tendangan bebas mendatar ke pojok sisi kanan gawang Lo Siu Kei. Tendangan bebas ini diberikan oleh wasit setelah Supriadi dijatuhkan sedikit di luar kotak penalti oleh Leung Yau Wai.

Setelah itu pada menit 72 Sutan Zico yang baru saja masuk beberapa menit di depan gawang lawan meleset ke sisi kiri gawang, padahal kiper sudah salah posisi dan gawang lawan sudah kosong. Sisa 15 menit akhir kita sudah mencatatkan 17 serangan ke gawang Hong Kong, sementara lawan hanya dua sejauh ini.

Pada menit 79 hampir saja kita mencetak gol keempat setelah kecohan Bagas dan Bagus di sisi kiri gawang lawan dan tendangan keras Sutan Zico menit 89. Dan pada detik-detik terakhir kita memperoleh penalti yang dilesakkan oleh Bagus Kahfi.Skor akhir Indonesia 4-0 Hong Kong. Dengan hasil ini maka tim Garuda Muda mengisi puncak klasemen Grup K penyisihan grup Piala Asia U19 dengan poin sempurna enam, hasil dari dua kemenangan. Di urutan kedua ada Korea Utara dengan poin empat. Kita akan menghadapi Korea Utara dalam beberapa hari mendatang. Sebuah hasil imbang sudah cukup untuk meloloskan kita ke putaran final.

Starting XI Indonesia U19 vs Hong Kong U19

Indonesia : Fernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, M Salman Alfarid; Beckham Putra Nugraha, David Maulana, Brylian Negiehta Aldama; M Fajar Fathur Rahman, Bagus Kahfi, Mochammad Supriadi.

Hong Kong : Lo Siu Kei; Chan Yun Tung, Leung Yau Wai, Wong Chun; Lai Pui Kei, Chan Shinichi, Cheng Chun Wang Ryan, Chiu Wan Chun, Yu Jesse Joy Yin; So Dick On, Tong Connor Hew Fung.

Sumber: Indonesia 4-0 Hong Kong, Garuda Muda Luar Biasa!

sumber: gilabola.com
katasapa.com

Dicurigai Selewengkan Dana Desa, Kades Mlese Klaten Minta Maaf

katasapa.com

Sejarah Hari Ini: 19 November 1969, Pele Cetak Gol Ke-1.000

katasapa.com

Ulang tahun ke-8 CSB Mall Berlangsung Meriah, Undian Mobil hingga Penampilan Project Pop

katasapa.com

Patra Cirebon Hotel Siap Rayakan Malam Pergantian Tahun, Ini Konsepnya

katasapa.com

Sergio Busquets Tetap Kunci Bagi Barcelona dan Spanyol

katasapa.com

Zlatan Ibrahimovic Punya Pilihan 3 Klub Serie A

katasapa.com

Jose Mourinho Diperingatkan Jika Lukaku Bayi Raksasa

katasapa.com

Liverpool Pantau Pemain Didikan Sahabatnya di Schalke 04

katasapa.com

Lionel Messi Bertanding di Israel 18 Bulan Setelah Menolaknya

katasapa.com

Gianfranco Zola Puji Skuad Muda Chelsea, Terutama Wonderkid Satu Ini

katasapa.com

Willian Hentikan Negosiasi Kontrak di Chelsea Demi Barcelona

katasapa.com

Hasil PSM Makassar vs Persipura Jayapura 4-0, Tamu Menurun Lagi

katasapa.com

Liverpool Waspadai Crystanbul Terulang Lagi

katasapa.com

Lionel Messi vs Luis Suarez: Batu Loncatan Kualifikasi Piala Dunia 2022

katasapa.com

Polwan Cantik Ini Sidang Pranikah sebelum Aturan “Mengerikan” Berlaku

katasapa.com

Alibaba Terus Ekspansi setelah Jack Ma Pensiun

katasapa.com

Jangan Lupa Ya Ramalan Zodiak Besok Selasa 19 November 2019

katasapa.com

KAI Siagakan 1.191 Petugas untuk Amankan Natal dan Tahun Baru

katasapa.com

Anak-Anak di Perbatasan Lebih Memilih Sekolah ke Malaysia

katasapa.com

Perang dengan Owner Produk Kecantikan, Posisi Nikita Mirzani Digantikan Jedar?

katasapa.com

Kementan: Indonesia Taat Sebagai Negara Anggota WTO

katasapa.com

Dikandaskan Persita, Asa PSMS Naik ke Liga 1 Gagal Total! Musim Depan Tetap Liga 2

katasapa.com

15 Saksi yang Diperiksa KPK Dicecar Alasan Memberi Uang ke Dzulmi Eldin

katasapa.com

Polres Indramayu Ungkap Kasus Pencurian Motor Lintas Provinsi

katasapa.com

Beberkan Faktor Penyebab Kalahnya PSMS, Jafri Sastra : Ternyata Kami Hanya Sanggup di 8 Besar

katasapa.com

Sulsel Terima Pagu Rp52,8 Triliun, Gubernur Minta Serapan Anggaran Dipercepat

katasapa.com

Bocah Tewas Dipasung Orang Tuanya, Kondisinya Bikin Miris

katasapa.com

Warga Padati Pemakaman Jenazah Pelaku Bom Bunuh Diri, Keluarga Minta Maaf kepada Korban

katasapa.com

Kasus Bom Diri di Mapolrestabes Medan, Total 26 Tersangka di Sumut

katasapa.com

Devi Natalia dan Audi Pascalis, Penggagas Gerakan Hello Zerowaste