Bintang Chelsea, Arsenal dan Tottenham Ini Lakoni Laga Terakhir di Klubnya

kataSAPA.com

Gilabola.com Bintang Chelsea, Pedro Rodriguez, dan sembilan pemain lainnya dari beberapa tim Liga Premier kemungkinan telah jalani laga terakhir mereka di klub masing-masing.

Ditundanya kompetisi Liga Premier akibat wabah coronavirus telah menyebabkan tak jelasnya kelanjutan dunia olahraga saat ini. Sejumlah event telah dibatalkan hingga waktu tahun depan, bahkan liga domestik juga harus ditangguhkan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Tak ada pertandingan sepakbola yang dimainkan di Inggris setidaknya hingga bulan depan.

Liga Premier sendiri saat ini belum tuntas, dan masih dipertanyakan apa yang akan terjadi di sisa musim ini. Selain itu, ditundanya liga juga menyebabkan sejumlah pemain yang kontraknya segera berakhir pada musim panas, sudah lakoni pertandingan terakhir mereka di klub. Siapa saja mereka? Berikut ini daftar terperinci dari talkSPORT:

Pedro (Chelsea)
Saat kompetisi Liga Premier musim ini berakhir, itu akan menjadi momen terakhir bagi pemain asal Spanyol tersebut di Stamford Bridge. Ia lakoni karirlima tahun yang luar biasa dengan tampil dalam 201 pertandingan dan mencetak 43 gol di semua kompetisi.

Dia juga ikut membawa the Blues mengangkat trofi Liga Premier, Piala FA dan Liga Europa, setelah memenangkan hampir semua gelar bersama Barcelona.Energi dan komitmen Pedro tentunya akan sulit digantikan di London barat.

David Silva (Manchester City)
Dekade penuh kenangan gelandang veteran ini di Manchester City akan segera berakhir musim panas mendatang. Dia sebelumnya ikut membawa the Citizens meraih trofi Piala FA ketiga dan kemungkinan menjadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya. Silva sendiri sebelumnya pernah mempersembahkan 11 trofi utama pada the Sky Blues.

Dengan 57 gol yang dibukukannya dalam 357 penampilan, Silva menjadi salah satu dari pemain asal Spanyol yang berprestasi di Liga Premier. Kreativitas dan teknik jeniusnya di lapangan pasti akan membuat klubnya, juga pecinta sepakbola Inggris akan sangat kehilangan.

Paul Pogba (Manchester United)
Kontrak pemain asal Prancis itu di United sebenarnya masih tersisa 18 bulan, tapi sepertinya itu hanya masalah waktu, sebelum ia pindah dari Old Trafford.Tak ada yang meragukan posisi Pogba sebagai pemain sepakbola yang sangat berbakat, tapi beberapa hal tidak berjalan baik saat ia kembali ke Manchester.

Kini, dia diperdebatkan akan kembali ke Juventus dan diyakini pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ingin membawanya ke Bernabeu.

Bukayo Saka (Arsenal)
Pemain remaja ini tampil gemilang untuk The Gunners musim ini. Tapi, sejauh ini dia gagal menyepakati kontrak baru dengan klubnya tersebut. Peluang itu coba dimanfaatkan Liverpool dan Manchester United, yang siap ajukan tawaran untuk bek sayap tersebut. Demikian ungkap The Mirror.

Dia bertekad membela Inggris di Piala Eropa 2020, yang sayangnya ditunda sampai musim panas tahun depan

Harry Kane (Tottenham)
Dalam beberapa pekan terakhir, spekulasi muncul bahwa kapten Timnas Inggris itu bisa mengejar langkah transfer keluar dari Spurs. Tentunya akan mengejutkan melihat striker yang sudah mencetak 136 gol dalam 198 penampilannya di Liga Premier, itu meninggalkan Spurs musim panas mendatang.

Tapi, kabarnya, Kane tak ingin menjadi bagian dari skuad Tottenham asuhan Jose Mourinho, dan sangat ingin berlaga di Liga Champions. Seperti Pogba, Kane juga dikabarkan akan pindah ke Juventus atau Real Madrid.

Raheem Sterling (Manchester City)
Masa depan pemain sayap Timnas Inggris di klubnya munculkan banyak pertanyaan. Terutama, setelah City dijatuhi sanksi dua tahun diusir dari kompetisi Eropa.

Ada laporan Sterling tak mau bermain di tim yang tidak bisa bersaing di Liga Champions. Tak mengherankan, Real Madrid dinilai sebagai tunjukan nomer satunya.

Performa Sterling telah menurun dalam beberapa bulan terakhir, dan dia mungkin memilih untuk keluar dari City, seperti yang dia lakukan di Liverpool.

Willian (Chelsea)
Bintang Chelsea asal Brasil ini telah menjadi pelayan yang baik untuk the Blues sejak ia datang ke klub London itu pada 2013 lalu. Tapi, kemungkinan karena penampilannya yang tidak konsisten, ia harus menepi dari daftar line-up.

Willian bukukan 33 gol dalam 226 penampilannya untuk The Blues. Setelah gagal menyepakati kontrak baru dengan klub tersebut, ia tampak siap untuk lanjutkan karirnya setelah tujuh tahun di London barat. Barcelona sejauh ini juga dikaitkan dengan transfer Willian.

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)
Striker Gabon ini secara konsisten brilian sejak datang dari Borussia Dortmund pada 2017, di mana ia mencetak 49 gol Liga Premier yang mengejutkan dalam 75 penampilannya.

Namun, kontraknya berakhir dalam waktu 18 bulan lagi, dan ada desas-desus bahwa Barca siap memboyongnya, saat mereka mencari pemain bernomor sembilan baru untuk gantikan Luis Suarez.

Aubameyang telah mencetak 49 gol Liga Premier dalam 75 penampilannya, sejak gabung dari Borussia Dortmund pada Januari 2017.

Olivier Giroud (Chelsea)
Diasingkan klubnya karena performa menakjubkan pemain muda, Tammy Abraham, striker veteran asal Prancis ini tunjukkan penampilan kerennya di beberapa laga terakhir sebelum kompetisi dihentikan. Ia tampil efektif gantikan Abraham yang harus berjuang pulih dari cedera.

Bintang Chelsea asal Prancis itupun mencetak gol saat the Blues menang atas Spurs dan Everton di Liga Premier, tapi semakin besar kemungkinan dia meninggalkan Stamford Bridge, di mana ia kemungkinan besar akan kembali ke tanah airnya untuk fokus dapatkan tempat di skuad Les Bleus jelang Piala Eropa tahun depan.

Jan Vertonghen (Tottenham)
Mitra defensif dan rekan senegaranya, Toby Alderweireld, telah memperpanjang kontraknya di Spurs pada Januari lalu, tapi tak demikian halnya dengan Vertonghen.

Pemain asal Belgia itu mencetak gol kemenangan di laga melawan Wolves di liga, dan juga membobol gawang Norwich City di Piala FA. Sementara, ia bukukan pertandingannya yang ke-300 untuk Spurs pada Boxing Day melawan Brighton.

Super Jan telah menjadi pahlawan sejati di London utara, dan akan diingat para suporter jika ia benar-benar telah mainkan pertandingan terakhirnya untuk Tottenham.

Sumber: Bintang Chelsea, Arsenal dan Tottenham Ini Lakoni Laga Terakhir di Klubnya
Berita Bola
Video Berita Sepak Bola Terbaru
Video Cerita Bola Terlengkap

sumber: gilabola.com
katasapa.com

194 Calon Penumpang Ditolak Naik Kereta Api dari Semarang

katasapa.com

Penghentian Operasional KA Jarak Jauh Diperpanjang Sampai 30 Juni

katasapa.com

374 Warga Karanganyar di Jabodetabek Dapat Bansos Pemprov Jateng

katasapa.com

Mau Dilaporkan ke Polisi, Farid Gaban: Kok Tidak Bantai dengan Argumen?

katasapa.com

Pelajar di Filipina Tak Boleh Masuk Sekolah Sampai Vaksin Covid-19 Tersedia

katasapa.com

Ada Hantu Korban KDRT di Rumah Pocong Sumi Jogja

katasapa.com

Dampak Pandemi, Oleh-oleh Khas Cirebon Turun Hingga 90 Persen

katasapa.com

Mulai Besok Grage Mall dan Grage City Mall Siap Beroperasi Kembali

katasapa.com

Tenant Grage Mall Dan Grage City Mall Siap Ikuti Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

katasapa.com

Fans Manchester United Girang Paul Pogba Latihan Bareng Bruno Fernandes

katasapa.com

WAJIB TAU! 10 Rekor Lionel Messi Yang Jarang Dibahas!

katasapa.com

Lego Old Trafford Bikin Sibuk Sir Alex Ferguson Selama Lockdown

katasapa.com

11 Pemain Bintang yang Gagal Bersinar di Liga Inggris, Mayoritas Chelsea

katasapa.com

Salzburg Pancing Liverpool Rekrut Lagi Dua Pemainnya

katasapa.com

Begini Cara Batalyon C Pelopor Rayakan Halalbihalal di Tengah Pandemi Covid-19

katasapa.com

Dampak Pandemi Covid-19, Kinerja Industri Otomotif Diprediksi Turun 40 Persen

katasapa.com

Innalilahi, Dua Balita Hangus Terbakar Saat Main Petak Umpet Didalam Mobil

katasapa.com

Kisah Pilu Dua Balita Terjebak dan Terbakar dalam Sedan, Pemilik: Pintu Mobil dalam Keadaan Tidak Dikunci

katasapa.com

Tingkatkan Kompetensi SDM Indonesia, Telkom dan Jababeka & Co Jalin Kerjasama

katasapa.com

Jerinx : Terawan & Siti Fadilah Dibungkam, Deddy Corbuzier Coba Dibungkam

katasapa.com

Begini Penjelasan Unhas Soal Penemuan Bendera Bergambar Palu Arit

katasapa.com

Hendak Rayakan Ulang Tahun Hari Kamis, Ibu Deeja: Anak Saya Sudah di Surga

katasapa.com

Ridwan Kamil: Jawa Barat Dinilai Punya Manajemen Sangat Baik Soal Penanganan COVID-19

katasapa.com

Skema Penerapan New Normal di Sulsel Mulai Dibahas

katasapa.com

Dewi Perssik Dibuat Kesal, Niat Bantu Kakek Viral Malah Dipersulit

katasapa.com

Tiga Puskesmas di Medan Ditutup setelah Pimpinannya Positif Corona

katasapa.com

Tragis! Anak Bunuh Ayah Kandung di Pasangkayu Sulbar Gara-Gara Uang

katasapa.com

Jumlah Warga Terpapar Corona Meningkat, Pemko Medan Siap Laksanakan New Normal

katasapa.com

Demi Datangkan Dua Pemain Ini, MU Pinjam Uang Rp2,3 Triliun

katasapa.com

Ombudsman Sebut Sistem Koordinasi Gugus Tugas Covid-19 Sumut Belum Baik