Dukung Perbaikan Gizi Nasional, Milna dan Indomaret Gelar Gerakan Aksi Peduli Gizi di Cirebon

kataSAPA.com

Cirebon,- Dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait perbaikan gizi nasional, Milna bekerja sama dengan Indomaret menghadirkan Gerakan Milna Aksi Peduli Gizi dan Indomaret Peduli, yang berlangsung di Indomaret Megu Gede, Jalan Fatahillah, Kabupaten Cirebon, Kamis (17/10/2019).

Kampanye ini mengangkat peran penting ASI dan MP-ASI dalam memenuhi angka kecukupan gizi si kecil. Event Hari Aksi Peduli Gizi ini meliputi Seminar Edukasi Interaktif, pembagian produk MP-ASI gratis, serta pemeriksaan kesehatan dan tumbuh kembang bayi gratis di beberapa Posyandu binaan Indomaret.

1. Dukung Nutrisi Anak

Lanjaraning Handayani, selaku Branch Head Milna mengatakan event ini bertujuan untuk mendekatkan kembali dengan masyarakat dengan konsep memberikan edukasi.

Ini adalah salah satu partisipasi aktif kami, Kalbe Nutritionals untuk bisa turut mendukung nutrisi bagi anak bangsa, ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Handayani, dengan mengusung tema Pentingnya Momen Makan Pertama Si Kecil Dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan, Gerakan Aksi Peduli Gizi ini dapat membantu mengedukasi bunda di Indonesia dalam memberikan MP-ASI yang tepat.

Karena kandungan zat gizi pada MP-ASI, tidak saja berperan penting untuk pertumbuhan fisik tubuh, tetapi juga untuk pertumbuhan otak, perkembangan perilaku, motorik, dan kecerdasan Si Kecil, bebernya.

Momen makan pertama si kecil, menurut Handayani, memberikan banyak manfaat penting baik untuk jangka pendek maupun untuk jangka panjang, agar si kecil menjadi mudah beradaptasi dengan makanan baru.

2. Perlombaan Bayi Merangkak dan Baby Dancing

Materi edukasi yang diberikan dalam kegiatan tersebut diisi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, dalam hal ini Puskesmas Karang Sari.

Selain edukasi, event yang sudah ketiga kalinya diselenggarakan di Kabupaten Cirebon ini dimeriahkan juga dengan perlombaan bayi merangkak dan baby dancing.

Secara konsep, kami mendukung tidak hanya dari sisi nutrisi saja, tapi ini bisa menjadi wadah bagi anak-anak untuk menstimulasai rasa percaya diri, keberanian untuk tampil di media umum, ungkapnya.

3. Road Show di 20 Titik

Menurut Handayani, Gerakan Milna Aksi Peduli Gizi merupakan rangkaian roadshow di 20 titik dan sudah menjadi acara tahunan dari Kalbe Nutritionals Milna dan Indomaret.

Ini adalah tahun ketiga, waktu tahun pertama diselenggarakan di Indomaret Tegalgubug, Indomaret Plumbon, dan tahun ini di Indomaret Megu Gede, jelasnya.

Pihaknya berharap, acara ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa memberikan hal positif dengan adanya edukasi dengan tema Pentingnya Momen Makan Pertama Si Kecil Dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan.

Karena moment 1000 hari pertama kehidupan itu moment yang paling penting untuk mendukung tumbuh kembang anak dikedepannya nanti, terangnya.

4. Tentang Milna

Sebagai Ahlinya Makanan Bayi, kata Handayani, Milna telah berada di Indonesia selama lebih dari 30 Tahun dan menjadi pilihan Bunda Indonesia untuk Momen Makan Pertama Si Kecil.

Milna menjadi kepercayaan Bunda dengan rangkaian produk yang lengkap, mulai dari Milna Biskuit Bayi yang dilengkapi dengan Formula G3, yang membantu menstimulasi pertumbuhan Gigi Si Kecil, Gampang larut, dan Gizi lengkap, hingga rangkaian produk Milna Bubur Bayi yang lengkap.

Produk Milna Bubur Bayi, menurut Handayani bermacam-macam, yaitu Milna Bubur Bayi Organik, merupakan Bubur Bayi Organik pertama di Indonesia, Milna Bubur Bayi WGAIN untuk mengoptimalkan berat badan Si Kecil dan Milna Bubur Bayi Goodmil, untuk Si Kecil yang memiliki alergi susu sapi .

Rangkaian Milna Bubur Bayi Milna diperkaya dengan Formula Milgrow yang memberikan 3 perkembangan penting untuk tumbuh kembang optimal Si Kecil atau yang biasa disebut dengan perkembangan ABC, yaitu Aktif, Berkembang, dan Cerdas, paparnya.

Milna juga, tambah Handayani, memiliki Milna Nature Delight, puree buah yang terbuat dari 100 persen buah Asli, tanpa bahan pengawet dan tanpa penambahan gula yang dikemas dalam kemasan praktis.

Rangkaian Produk Milna memiliki begitu banyak manfaat nutrisi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil, agar Si Kecil dapat bertumbuh dan berkembang dengan Optimal, pungkasnya.

5. CSR Indomaret Peduli

Sementara itu, Untung Waluyo, selaku Deputy Brand Manager Operasional Indomaret Cabang Cirebon mengatakan event yang diselenggarakan ini hasil kerja sama dengan Milna, sebagai bentuk CSR Indomaret Peduli.

Sebelumnya event seperti ini sudah dilaksanakan di tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Tegal, Kabupaten Sumedang, dan Ketiga Kabupaten Cirebon, ujarnya.

Pihaknya berharap, acara-acara seperti ini bisa dilakukan secara rutin, sebagai bentuk kepedulian Indomaret kepasa masyarakat sekitar, terutama utuk balita.

Balita adalah masa depan bangsa, dan diharapkan balita-balita di wilayah sekitar Indomaret menjadi balita yang sehat dan tidak ada yang gizi buruk, singkatnya. (AC212)

The post Dukung Perbaikan Gizi Nasional, Milna dan Indomaret Gelar Gerakan Aksi Peduli Gizi di Cirebon appeared first on AboutCirebon.ID.

katasapa.com

Tanggapi Tito Karnavian, KPK Sebut OTT Buka Tabir Masalah Politik

katasapa.com

Densus 88 Gerilya di Solo, Geledah Tiga Hunian

katasapa.com

Suap Mantan Aspidum Kejati DKI, Direktur PT Java Indoland Dituntut 4,5 Tahun Penjara

katasapa.com

Ketua DPRD Makassar Dukung Bakti Mangrove FIB

katasapa.com

Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto Mendapat Pengarahan Langsung dari Presiden Jokowi

katasapa.com

Kementan Siap Masifkan Program ‘Early Warning System’

katasapa.com

Iran Blokir Akses Internet sementara Demonstrasi Berlanjut

katasapa.com

Fraksi Demokrat, Republik Bereaksi Soal Kesaksian Terkait Penyelidikan Pemakzulan Trump 

katasapa.com

DAN+DAN Promo HARGA SPESIAL untuk transaksi dengan GOPAY

katasapa.com

ALFAMART Promo Hajatan Pilihan Kamu – Diskon Hingga 50% untuk transaksi pakai GOPAY

katasapa.com

Shabu Shabu On-Yasai Promo KIDS DINE FREE dan Promo Upgrade Menu with SPECIAL PRICE!

katasapa.com

ACE Special Offer – Hemat hingga 50% + Tukar Poin Dapat Voucher hingga Rp. 300.000

katasapa.com

Promo GUARDIAN Katalog Mingguan periode 14-27 November 2019

katasapa.com

Promo ALFAMIDI HEMAT SATU PEKAN periode 18-24 November 2019

katasapa.com

Ini 5 Sebab Jateng Dilirik Investor Menurut Apindo

katasapa.com

Diduga Teroris, Tukang Pijat di Cilacap Ditangkap Densus 88

katasapa.com

Curhat Pengunjung CFD Boyolali: Terlalu Banyak Pengemis & Pengamen!

katasapa.com

Berstatus Tersangka, Kades di Klaten Tetap Dilantik Bupati

katasapa.com

Merawat Cinta dan Nostalgia Bareng Sheila On 7 di De Tjolomadoe Karanganyar

katasapa.com

Sheila On 7 Meriahkan DSCX, Duta ke Penonton: Semoga Sukses Dapatkan Dia!

katasapa.com

Sejarah Hari Ini: 18 November 1912, Ahmad Dahlan Dirikan Muhammadiyah

katasapa.com

Cirebon Technopreneurship Kembali Gelar Seminar Nasional di Universitas Kuningan

katasapa.com

ADV150 Urban Exploride, Ajak Konsumen dan Komunitas Kunjungi Tempat Bersejarah di Cirebon

katasapa.com

Harry Kane Tuntaskan Rekor Gol Timnas Inggris di Kosovo

katasapa.com

Manchester United Was-was Gagal Datangkan Mario Mandzukic

katasapa.com

Pelatih Kosovo Soal Cara Hentikan Raheem Sterling: Patahkan Saja Kakinya!

katasapa.com

Barcelona Tolak Tawaran Klub Inggris untuk Ivan Rakitic

katasapa.com

Joe Gomez Berharap Main Saat Liverpool Tandang ke Crystal Palace

katasapa.com

Virgil van Dijk Tinggalkan Timnas Belanda Karena Alasan Pribadi

katasapa.com

Kaki Ronaldo Bisa Patah Akibat Jeleknya Lapangan Luksemburg