Manulife Indonesia Membukukan Kinerja Solid di 2019

kataSAPA.com

Jakarta Manulife Indonesia kembali membukukan kinerja positif dan solid di tahun 2019 yang terlihat dari jumlah pendapatan sebesar Rp12,7 triliun. Perolehan yang kuat ini dibukukan dengan baik di tengah hambatan ekonomi yang dihadapi selama tahun tersebut. Menurut data Biro Pusat Statistik (BPS), laju pertumbuhan ekonomi di sepanjang tahun 2019 tercatat tumbuh 5,02%, melambat dari tahun 2018 sebesar 5,17%.

Kendati demikian, Manulife Indonesia mencatatkan pertumbuhan positif pada jumlah pendapatan yang didukung salah satunya, peningkatan pendapatan bersih investasi menjadi Rp3,1 triliun dibandingkan tahun 2018 sebesar Rp1 triliun. Penguatan kinerja juga terlihat dari jumlah kinerja ekuitas yang tumbuh sebesar 25% menjadi Rp14,4 triliun.
Sementara itu, jumlah premi bisnis baru (berdasarkan Annualized Premium Equivalent APE) di tahun 2019 tumbuh sebesar 7% dari Rp3,5 triliun menjadi Rp3,8 triliun bahkan penjualan produk investasi melonjak 20% menjadi Rp2 triliun. Kini, Manulife mengelola aset kelolaan yang tumbuh sebesar 9% menjadi Rp72 triliun di tahun 2019.

Ryan Charland, Presiden Direktur dan CEO Manulife Indonesia mengatakan, Di tengahtantangan yang kami hadapi tahun 2019, kami tetap mencatat imbal hasil investasi yang sehat, yang menunjukkan keunggulan dari keragaman bisnis Manulife. Posisi keuangan kami yang solid pada penghujung tahun menunjukkan kekuatan dan kapabilitas kanal distribusi kami yang beragam, bisnis dana pensiun serta manajemen aset kami yang kuat. Kami tetap berkomitmen kepada nasabah kami dan berupaya untuk mewujudkan misi kami membantu memudahkan keputusan mereka dan membuat hidup lebih baik.

Sementara itu, lini bisnis Manulife Indonesia lainnya, Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) juga memperlihatkan kinerja yang kuat di tahun 2019. Tahun lalu pasar finansial mengalami perlambatan, dimana Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencatatkan pertumbuhan hanya sebesar 1,7%. Di tengah kondisi seperti itu, MAMI mencatatkan pertumbuhan total dana kelolaan sebesar 10% menjadi Rp74,8 triliun.

Presiden Direktur MAMI, Legowo Kusumonegoro mengatakan, Pertumbuhan di MAMI tidak terlepas dari upaya kami untuk menambah jalur distribusi baru dan memberikan solusi investasi yang sesuai dengan kebutuhan para investor. Tahun lalu ada lebih dari 90.900 investor baru yang menaruh kepercayaannya kepada kami.

Kami juga membuat terobosan baru dan menjadi pelopor di industri reksa dana Indonesia, yaitu dengan menerapkan multi- share class (lebih dari satu kelas Unit Penyertaan) pada reksa dana kelolaan kami. Berkat kepercayaan para investor, mitra distribusi, dan dukungan Manulife Indonesia, pada tahun lalu kami mendapatkan penghargaan Fund House of the Year dari Asian Investor dan penghargaan Top Investment House in Asian Local Currency Bonds dari The Asset Benchmark Research.

Fokus pada Nasabah dan Perluas Layanan Digital

Pada tahun 2019, kami mulai menerapkan prinsip-prinsip Kaizen untuk mengubah cara kami bekerja dan membangun budaya untuk terus melakukan peningkatan. Sesuai dengan salah satu nilai perusahaan, Kecintaan Terhadap Nasabah, kami berusaha agar karyawan menjadi lebih produktif, efektif dan efisien sehingga mereka dapat mengoptimalkan kinerja layanan untuk terus memprioritaskan kepentingan nasabah. jelas Ryan Charland.

Sejak budaya kerja baru ini diterapkan, terdapat hasil yang luar biasa, seperti peningkatan layanan kepada nasabah, termasuk prosedur klaim lebih cepat dari 6 hari ke 2 hari, serta proses pembayaran manfaat polis yang lebih cepat (fast turnaround).

Sejalan dengan misi Manulife untuk membuat keputusan lebih mudah dan hidup lebih baik, kami melakukan inovasi-inovasi digital dengan meluncurkan aplikasi untuk berbagai aspek kebutuhan agen dan nasabah, seperti Point of Sale electronic (ePOS) dan proses pembayaran online. Aplikasi MiLearn juga diluncurkan pada bulan Januari lalu untuk memungkinkan para tenaga pemasar untuk belajar secara online.

Selain itu, Manulife juga telah meningkatkan penampilan dan pengalaman pada media korespondensi dengan nasabah. Sepanjang 2019, perusahaan telah membayarkan klaim asuransi, nilai tunai penyerahan polis, anuitas dan manfaat lain senilai Rp5,8 triliun atau sama dengan Rp16 miliar per hari atau Rp664 juta setiap jamnya.

Komitmen perusahaan untuk melayani kebutuhan nasabahnya dengan lebih baik juga telah diakui oleh industri. Dalam penghargaan Indonesia Insurance Innovation Award 2019, Manulife mendapatkan gelar Top 10 Most Trusted Insurance Companies (berdasarkan Survei Nasabah) in Life Insurance Category. Manulife juga meraih meraih predikat Sangat Bagus atas kinerja keuangan selama tahun 2018, kategori Perusahaan Asuransi Jiwa berpremi bruto Rp5 triliun ke atas dan The Most Engaging Brand on Social Media dari medcom.id (rilis)

The post Manulife Indonesia Membukukan Kinerja Solid di 2019 appeared first on AboutCirebon.ID.

katasapa.com

Gara-Gara Corona, 10 Mahasiswa Universitas Di Tiongkok Ini Harus Jalani Ujian Skripsi Dari Boyolali

katasapa.com

Pemkab Wonogiri Belum Berencana Buka Tempat Wisata, Ini Alasannya

katasapa.com

Jika Liga 2 Digelar Tanpa Penonton, Pasoepati Minta Semua Laga Persis Solo Disiarkan

katasapa.com

Anies Baswedan Menghilang Jelang Berakhirnya PSBB III Jakarta, Ada Apa?

katasapa.com

JK: Seharusnya Masjid Dibuka Lebih Dulu Sebelum Mal!

katasapa.com

Kecelakaan Maut Tol Semarang-Solo: Truk Seruduk Truk, 1 Meninggal Dunia

katasapa.com

PAD Pajak Daerah Karanganyar Diestimasi Turun Rp16 Miliar

katasapa.com

Anang Hermansyah Cerita Kerasnya Hidup Setelah Cerai dengan KD

katasapa.com

Hari Ini Dalam Sejarah: 4 Juni 1940, Pertempuran Dunkrik Berakhir

katasapa.com

Penelusuran Sara Wijayanto di Alas Ketonggo Srigati Ngawi Sarat Nostalgia…

katasapa.com

Sudah Lima Hari Dibuka, Keraton Kasepuhan Cirebon Masih Sedikit Pengunjung

katasapa.com

Setiap Hari, Yayasan Wani Amal Cirebon Sediakan Nasi dan Pakaian Gratis

katasapa.com

Kunjungi Grage Mall, Wagub Jabar Minta Pengelola Mall Sediakan Sarung Tangan

katasapa.com

DPRD Kota Medan Renville Napitupulu: “Tertular Virus Memberi!”

katasapa.com

Olivier Giroud Ungkap Targetnya di Chelsea Usai Kembali Perpanjang Kontrak

katasapa.com

Barcelona Panas Lagi, Klub Ingin Potong Gaji Pemain untuk Kedua Kalinya

katasapa.com

Barcelona Ketar-ketir Lionel Messi Absen Latihan Rabu (3/6) Ini

katasapa.com

Begini Konsep Gaya Hidup Islami Hadapi New Normal ala DWP Sulsel

katasapa.com

Divonis Melanggar, Jokowi dan Menkominfo Wajib Minta Maaf Secara Terbuka tanpa Terkecuali, Begini Bunyinya

katasapa.com

Dor! Diduga Stres, Oknum Polres Tebingtinggi Bunuh Diri dengan Pistol Dinas

katasapa.com

Saul Niguez Umumkan ‘Klub Baru’, Fans Man United Kena Prank

katasapa.com

Duh! Pijat Plus-plus Gay Ditemukan di Perumahan Elit Tasbih, Barang Bukti Sex Toys dan Alat Kontrasepsi

katasapa.com

Polda Sumut Bongkar Salon Pijat Plus-plus Khusus Gay, Puluhan Kondom Berserakan

katasapa.com

Gerakkan Ekonomi Warga Seko, Pemda Lutra Rampungkan 22 KM Ruas Mabusa-Malimongan

katasapa.com

Pelatih Ganda Campuran Yakin Hafiz/Gloria Bisa Susul Praveen/Melati

katasapa.com

Komentar Rasis, Dihujat, Kehilangan Sponsor, Mantan Miss Universe Malaysia Minta Maaf

katasapa.com

Perpanjangan Ketiga PSBB, Pemkot Tangsel Tinjau Persiapan Mall dan Tempat Ibadah

katasapa.com

Pengembangan Kasus 35 Kg Sabu, Polisi Tembak Mati Bandar Asal Aceh di Medan

katasapa.com

Pulihkan Perekonomian Nasional, Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 667,20 T

katasapa.com

Picu Kontroversi, Mantan Kabais Minta Perpres Terorisme Dibatalkan