BREAKING NEWS: Piala Eropa Ditunda ke 2021

kataSAPA.com

NYONUEFA mengumumkan penundaan Piala Eropa 2020 yang akan dimainkan pada Juni dan Juli tahun ini. Pesta sepak bola terbesar Benua Biru itu akan digelar 12 bulan ke depan. Tanggal baru yang diusulkan adalah 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

Langkah ini terpaksa diambil untuk membantu semua kompetisi domestik yang saat ini tertunda karena darurat COVID-19 agar bisa diselesaikan. Selain itu, semua kompetisi dan pertandingan UEFA (termasuk pertandingan persahabatan) untuk klub dan tim nasional pria dan wanita ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Pertandingan play-off Piala Eropa 2020 dan pertandingan persahabatan internasional yang dijadwalkan pada akhir Maret, sekarang akan dimainkan di jendela internasional pada awal Juni. Itu tergantung pada situasi.

Seluruh keputusan ini diambil oleh Komite Eksekutif UEFA setelah pertemuan konferensi video dengan presiden dan sekretaris umum dari 55 asosiasi nasional, perwakilan dari Asosiasi Klub Eropa, Liga Eropa dan FIFPro Eropa. Pertemuan diselenggarakan oleh Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

Pada saat-saat seperti inilah komunitas sepakbola perlu menunjukkan tanggung jawab, persatuan, solidaritas dan altruisme. Kesehatan para penggemar, staf, dan pemain harus menjadi prioritas nomor satu kami dan, dengan semangat itu, UEFA mengajukan serangkaian opsi sehingga kompetisi dapat berakhir musim ini dengan aman dan saya bangga dengan respons rekan-rekan saya di seluruh sepakbola Eropa. Ada semangat kerja sama yang nyata, dengan semua orang mengakui bahwa mereka harus mengorbankan sesuatu untuk mencapai hasil terbaik, jelas Ceferin dikutip dari resmi UEFA.

Menurut Ceferin, penting bahwa, sebagai badan pengatur sepak bola Eropa, UEFA memimpin proses dan membuat pengorbanan terbesar. Memindahkan EURO 2020 harus dibayar mahal, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa pendanaan vital untuk akar rumput, sepak bola perempuan dan pengembangan permainan di 55 negara kami tidak terpengaruh. Keputusan ini demi kebaikan sepakbola Eropa secara keseluruhan, ujarnya.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Klub Eropa, Liga Eropa dan FIFPro Eropa atas kerja keras mereka hari ini dan atas kerja sama mereka. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hati yang terdalam kepada 55 asosiasi nasional, presiden dan sekretaris jenderal mereka, dan kolega-kolega saya dari Komite Eksekutif atas dukungan dan keputusan bijak mereka, lanjutnya.

Rincian keputusan akan dikerjakan dalam beberapa minggu mendatang. Tetapi prinsip-prinsip dasar telah disepakati dan itu merupakan langkah besar ke depan. Kita semua telah menunjukkan bahwa kita adalah pemimpin yang bertanggung jawab. Kami telah menunjukkan solidaritas dan persatuan, kata Ceferin.

Ia juga berterima kasih kepada Alejandro Domnguez dan CONMEBOL yang telah setuju untuk memindahkan Copa America 2020 dari CONMEBOL untuk mengikuti rekomendasi yang dikeluarkan oleh organisasi kesehatan masyarakat internasional untuk memberlakukan langkah-langkah ekstrem dan sebagai akibat dari EURO 2020 ditunda.

Ini berarti bahwa klub dan liga di Eropa akan memiliki gangguan sesedikit mungkin dalam ketersediaan pemain mereka. Upaya bersama ini dan terutama keputusan yang terkoordinasi dan bertanggung jawab ini, sangat dihargai oleh seluruh komunitas sepakbola Eropa, tuturnya.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada FIFA dan Presidennya, Gianni Infantino, yang telah mengindikasikan akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk membuat kalender baru ini bekerja. Dalam menghadapi krisis ini, sepakbola telah menunjukkan sisi terbaiknya dengan keterbukaan, solidaritas dan toleransi, sambungnya.

UEFA EURO 2020 dijadwalkan berlangsung di 12 kota di seluruh Eropa dari 12 Juni hingga 12 Juli 2020. Tanggal baru yang diusulkan adalah 11 Juni hingga 11 Juli 2021. UEFA ingin meyakinkan pembeli tiket bahwa jika mereka tidak dapat menghadiri turnamen pada tahun 2021, nilai nominal tiket dan paket mereka akan dikembalikan penuh. Dalam bulan berikutnya, informasi lebih lanjut tentang proses pengembalian dana akan dikomunikasikan kepada pembeli tiket yang ada melalui email dan di euro2020.com/tickets.

Keputusan tentang tanggal untuk kompetisi UEFA lainnya, baik klub atau tim nasional untuk pria atau wanita, akan diambil dan diumumkan pada waktunya. (amr)

sumber: fajar.co.id
katasapa.com

194 Calon Penumpang Ditolak Naik Kereta Api dari Semarang

katasapa.com

Penghentian Operasional KA Jarak Jauh Diperpanjang Sampai 30 Juni

katasapa.com

374 Warga Karanganyar di Jabodetabek Dapat Bansos Pemprov Jateng

katasapa.com

Mau Dilaporkan ke Polisi, Farid Gaban: Kok Tidak Bantai dengan Argumen?

katasapa.com

Pelajar di Filipina Tak Boleh Masuk Sekolah Sampai Vaksin Covid-19 Tersedia

katasapa.com

Ada Hantu Korban KDRT di Rumah Pocong Sumi Jogja

katasapa.com

Dampak Pandemi, Oleh-oleh Khas Cirebon Turun Hingga 90 Persen

katasapa.com

Mulai Besok Grage Mall dan Grage City Mall Siap Beroperasi Kembali

katasapa.com

Tenant Grage Mall Dan Grage City Mall Siap Ikuti Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

katasapa.com

Fans Manchester United Girang Paul Pogba Latihan Bareng Bruno Fernandes

katasapa.com

WAJIB TAU! 10 Rekor Lionel Messi Yang Jarang Dibahas!

katasapa.com

Lego Old Trafford Bikin Sibuk Sir Alex Ferguson Selama Lockdown

katasapa.com

11 Pemain Bintang yang Gagal Bersinar di Liga Inggris, Mayoritas Chelsea

katasapa.com

Salzburg Pancing Liverpool Rekrut Lagi Dua Pemainnya

katasapa.com

Begini Cara Batalyon C Pelopor Rayakan Halalbihalal di Tengah Pandemi Covid-19

katasapa.com

Dampak Pandemi Covid-19, Kinerja Industri Otomotif Diprediksi Turun 40 Persen

katasapa.com

Innalilahi, Dua Balita Hangus Terbakar Saat Main Petak Umpet Didalam Mobil

katasapa.com

Kisah Pilu Dua Balita Terjebak dan Terbakar dalam Sedan, Pemilik: Pintu Mobil dalam Keadaan Tidak Dikunci

katasapa.com

Tingkatkan Kompetensi SDM Indonesia, Telkom dan Jababeka & Co Jalin Kerjasama

katasapa.com

Jerinx : Terawan & Siti Fadilah Dibungkam, Deddy Corbuzier Coba Dibungkam

katasapa.com

Begini Penjelasan Unhas Soal Penemuan Bendera Bergambar Palu Arit

katasapa.com

Hendak Rayakan Ulang Tahun Hari Kamis, Ibu Deeja: Anak Saya Sudah di Surga

katasapa.com

Ridwan Kamil: Jawa Barat Dinilai Punya Manajemen Sangat Baik Soal Penanganan COVID-19

katasapa.com

Skema Penerapan New Normal di Sulsel Mulai Dibahas

katasapa.com

Dewi Perssik Dibuat Kesal, Niat Bantu Kakek Viral Malah Dipersulit

katasapa.com

Tiga Puskesmas di Medan Ditutup setelah Pimpinannya Positif Corona

katasapa.com

Tragis! Anak Bunuh Ayah Kandung di Pasangkayu Sulbar Gara-Gara Uang

katasapa.com

Jumlah Warga Terpapar Corona Meningkat, Pemko Medan Siap Laksanakan New Normal

katasapa.com

Demi Datangkan Dua Pemain Ini, MU Pinjam Uang Rp2,3 Triliun

katasapa.com

Ombudsman Sebut Sistem Koordinasi Gugus Tugas Covid-19 Sumut Belum Baik