Program Donasi Berbagi Berkah, IndiHome Serahkan 3.000 Paket Sembako Senilai Rp537 Juta kepada Masyarakat Terdampak COVID-19

kataSAPA.com

Jakarta Saat ini, hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia tengah dilanda pandemi Virus Corona atau COVID-19. Dampak yang dirasakan oleh masyarakat tak hanya aktivitas yang terbatas, namun dari segi ekonomi masyarakat pun ikut terdampak.

Melihat kondisi tersebut, IndiHome sebagai salah satu penyedia layanantriple playmilik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) turut mewujudkan kepeduliannya dengan menyerahkan hasil Program Donasi Berbagi Berkah berupa 3.000 paket sembako senilai Rp537 juta untuk masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah Jabodetabek.

Penyerahan donasi secara simbolis diberikan oleh Siti Choiriana selaku Direktur Consumer Service Telkom kepada Jaha Nababan selaku Pembina Federasi Rembuk Nasional Pengemudi Online (RNPO) Indonesia di Telkom Landmark Tower, Jakarta (11/5).

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (tengah) bersama Pembina Federasi Rembuk Nasional Pengemudi Online (RNPO) Jaha Nababan (kanan) dan Operation Vice President Consumer Assurance Telkom Agus Winarno (kiri) saat penyerahan simbolis donasi paket sembako IndiHome Berbagi Berkah di Jakarta, Senin (11/5).

Program Donasi Berbagi Berkah menjadi program donasi lanjutan Telkom yang mengajak seluruh pelanggan IndiHome untuk berkontribusi membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19 melalui aplikasi myIndiHome, dengan menukar poin myIndiHome.

Setiap penukaran 100 poin myIndiHome pelanggan akan dikonversikan setara dengan donasi sebesar Rp10.000. Melalui program donasi ini, IndiHome telah mengumpulkan donasi senilai Rp537 juta selama kurang dari satu bulan.

Dari rumah, kita bisa menjadi pahlawan bagi sesama. Dengan Program Donasi Berbagi Berkah, IndiHome mengajak pelanggan untuk bersatu, saling bahu membahu menebarkan kebaikan dari rumah guna membantu saudara kita yang terkena dampak dari mewabahnya Virus Corona. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan yang telah berpartisipasi pada Program Donasi Berbagi Berkah sehingga sampai dengan tanggal 11 Mei 2020 berhasil terkumpul Rp537 juta, ujar Siti Choriana.

Sebelumnya, IndiHome juga telah melaksanakan Program Donasi IndiHome Peduli COVID-19 yang berhasil mengumpulkan jumlah donasi senilai Rp500 juta.

Hasil dari Program Donasi IndiHome Peduli COVID-19 telah disalurkan dalam berbagai bentuk Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit rujukan, yaitu RSPI Sulianti Suroso Jakarta, RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dan rumah sakit rujukan lainnya di tujuh wilayah Telkom Regional.

Hal ini guna membantu meringankan beban para tenaga medis yang menjadi garda terdepan COVID-19.

IndiHome juga menyerahkan bantuan kepada Mitra Relawan Telkom sebesar Rp50 juta guna membantu meringankan beban para pekerja harian yang kehilangan pekerjaannya.

Tak lupa, IndiHome juga mengimbau masyarakat Indonesia untuk tetap melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan tetap melakukanphysical distancing.

Jika harus bepergian ke luar rumah, jangan lupa untuk memakai masker dan tetap jaga jarak sesuai anjuran pemerintah yaitu minimal 1 hingga 2 meter.

Sebelum masuk rumahpun, jangan lupa untuk mencuci tangan dan seluruh baju, serta mandi hingga bersih, baru berinteraksi bersama keluarga.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk mengunduh dan menginstall aplikasi PeduliLindungi agar masyarakat lebihawareterhadap lingkungan sekitar dan pencegahan penyebaran virus dapat lebih optimal.

Selain itu, pada 9 Mei 2020, IndiHome juga telah meluncurkan gerakan bertajuk #PahlawandariRumah untuk membangkitkan semangat keluarga Indonesia dalam mencapai berkah Ramadan yang maksimal dengan melaksanakan ibadah, belajar, bekerja serta bersosialisasi dari rumah. Membangkitkan semangat keluarga Indonesia untuk bersikap optimis dalam memerangi Virus Corona.

Semua keluarga Indonesia bisa menjadi pahlawan bagi sesama dari rumah dengan mengambil langkah nyata untuk terus melakukan produktivitas serta aksi kebaikan di rumah.

Melalui kampanye #PahlawandariRumah, IndiHome memberikan apresiasi kepada seluruh keluarga yang telah melakukan aksi #DiRumahAja. Dengan tetap beribadah, bersosialisasi, berkarya, dan beraktivitas dari rumah, kini kita telah menjadi pahlawan bagi sesama, ujar Siti Choiriana.

IndiHome percaya, bahwa terdapat banyak jalan yang dapat dilakukan untuk menyebarkan kebaikan serta rasa kasih terhadap sesama dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 ini.

Hal ini selaras dengan kampanye #PahlawandariRumah dantaglineIndiHome yaitu Semua Rumah Semua Bisa, bahwa semua rumah di Indonesia dapat terus melakukan hal positif dari rumah untuk mewujudkan kembali mimpi dan harapannya.

Kita semua adalah pahlawan, karena kita di rumah bukan untuk menyerah, melainkan untuk bangkit kembali dengan berjuang bersama melawan Virus Corona, tutup Siti Choiriana.

(adv/dia/pojoksatu)

The post Program Donasi Berbagi Berkah, IndiHome Serahkan 3.000 Paket Sembako Senilai Rp537 Juta kepada Masyarakat Terdampak COVID-19 appeared first on .

sumber: pojoksatu.id
katasapa.com

86 Desa Di Klaten Tahan Pencairan BLT Dana Desa, Ada Apa?

katasapa.com

Lirik Lagu Getun Mburi - Happy Asmara feat Denny Caknan

katasapa.com

Hasil Tes Swab Massal, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Satu Lagi

katasapa.com

DPRD PSI Setanah Air Potong Gaji, Beli APD Bantu Tenaga Medis Di Puskesmas

katasapa.com

Peduli Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Renville Napitupulu Serahkan KTP Dody Purba dan 50 Karung Beras

katasapa.com

Banyak Kasus Covid-19 Baru Muncul, PSI Bangli Sumbang Face Shield dan Masker Medis ke Puskesmas

katasapa.com

Grace Anastasia: New Normal Pilihan Yang Paling Realistis, Menang Tanpa Bertarung Metro Bali Metro Bali

katasapa.com

Wonderkid Liverpool Tolak Real Madrid Gara-gara Sergio Ramos

katasapa.com

Gladbach Menang 4-1 Atas Union Berlin Berkat Umpan Pendek-pendek

katasapa.com

Arturo Vidal Incar Gelar Ke-9 Berturut-turut Bersama Barcelona

katasapa.com

Fahrudin Mustafic, Berawal dari Piala AFF Hingga Jatuh Cinta ke Persija

katasapa.com

Syamsir Alam: Saya Kecewa dengan Diri Sendiri

katasapa.com

Arturo Vidal Incar Gelar Liga Kesembilan Beruntun

katasapa.com

Karena Tottenham, Kieran Trippier Tak Bermain di Tujuh Laga Musim Ini

katasapa.com

Kabar Terbaru Marek Jankulovski, Bek Sayap yang Tak Mau Bertahan

katasapa.com

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Momen Penting Pertama Kali Sepak Bola Masuk Indonesia

katasapa.com

Kieran Trippier Senang Bisa Dilatih oleh Diego Simeone

katasapa.com

Shin Tae-yong Buka Suara ke Media Korsel Soal Kabar Gajinya Belum Dibayar

katasapa.com

Swansea Hampir Dapatkan Alphonso Davies dengan Harga 3 Juta Pounds

katasapa.com

Ferry Paulus: Persija Mau Melanjutkan Kompetisi Jika Seperti Jerman

katasapa.com

Kabar Baik! Premier League Konfirmasi Tak Ada Tambahan Kasus Positif Covid-19

katasapa.com

Mental Pemain Indonesia Ciut di Markas Lawan Karena Ogah Main di Luar

katasapa.com

Rezaldi Hehanusa Pernah Jadi Striker dan Top Skorer Sebelum ke Persija

katasapa.com

Christian Vieri: Saya Datang ke Inter karena Ingin Bermain dengan Ronaldo

katasapa.com

Lebih Enak Jadi Host TV atau Pesepak Bola, Ini Kata Syamsir Alam

katasapa.com

Alessandro Florenzi Siap Berikan yang Terbaik untuk Valencia

katasapa.com

Alfin Tuasalamony Nyaris Bunuh Diri Ketika Kakinya Patah Kecelakaan

katasapa.com

Lucu, Diego Michiels Alami Kecelakaan Tapi Dokternya Malah Minta Foto

katasapa.com

Febri Hariyadi Jadi Bidikan Utama Raksasa Thailand, Muangthong United

katasapa.com

Tottenham Jadikan Stefan Savic Sebagai Suksesor Vertonghen