Sajian Buka Puasa ala Hakkasan, Menggoda Selera dari Lantai 25

kataSAPA.com

Jakarta - Ingin sensasi buka puasa yang berbeda dari biasanya, Anda bisa mencoba set menu dari Hakkasan yang berlokasi di lantai 25 dan 26 Hotel Alila SCBD. Citarasa Kanton yang dihadirkan terdiri atas makanan pembuka, utama dan penutup.

Saat menyambangi restoran cabang ke-12 di dunia itu, takjil untuk buka puasa terasa berbeda. Meski tetap terhidang kurma, Anda juga diberikan pilihan menyantap buah zaitun dan aprikot kering. Walau begitu, kurma tetap juaranya.

Untuk mendampinginya, Hakkasan menawarkan mocktail spesial khusus Ramadan, yaitu Yangzhou Rose. Sesuai namanya, air mawar menjadi salah satu bahan dalam minuman tersebut selain pomegranate molasses, leci dan sitrus. Secara keseluruhan, rasanya menyegarkan dengan tingkat kemanisan yang pas untuk buka puasa.

Setelah diselang dengan salat Maghrib, makanan ringan dihadirkan di atas meja. Terdiri dari dua jenis, yakni paket dim sum vegetarian yang terdiri morel crystal, Sichuan mabo dumpling, truffle bean curd roll, dan olive sugar snap dumpling, serta crispy quail egg puff.

Dim sum yang disajikan terasa begitu berbeda untuk buka puasa. Tampilannya cantik dengan beragam isian tak biasa. Dari sisi rasa, kulit lumpia pembungkus dim sum lebih kenyal dibandingkan dim sum yang biasa dijual di pasaran.

Sementara, crispy quail egg puff mengingatkan saya pada rasa risoles, tetapi jauh lebih lembut. Kuning telur puyuh langsung meleleh di mulut saat suapan perdana. Begitu pula dengan puff-nya yang berwarna hijau, seperti gulali versi gurih.

Empat Protein

Tiger grouper with spicy Asian sauce di Hakkasan. (/Dinny Mutiah)

Saat perut mulai terasa penuh, pelayan mengganti hidangan dengan menu utama. Ada empat jenis protein yang dihidangkan, terdiri dari ikan, ayam, daging sapi, dan jamur.

Hadir pertama di meja adalah Three style mushroom stir-fry with gai lan and macadamia nut. Tiga jenis jamur yang digunakan terdiri dari jamur tiram, jamur shimeji, dan jamur shitake. Dipadu dengan kacang macadamia, potongan bengkuang, dan gai lan, menu ini paling ringan dan menyegarkan.

Berikutnya adalah sea salt baked yellow chicken. Ditata seperti bintang, potongan ayam beserta kulit diletakkan di atas rommaine lettuce. Anda sebaiknya makan langsung bersamaan karena memberikan gurih dan renyah bersamaan di dalam mulut.

Makanan ketiga adalah stir fried blackpepper rib eye beef. Potongan daging sapi ditaruh di atas kriuk berbentuk mangkuk ini merupakan salah satu menu legenda Hakkasan. Dagingnya lembut dengan bumbu sedikit pedas.

Terakhir adalah yang paling favorit karena nyaris ludes, yakni tiger grouper with spicy Asian sauce. Sederhananya, menurut saya, ikan kerapu dengan bumbu kari khas India.

Bila biasanya kari terasa berat, hal ini tidak berlaku di hidangan ini. Jangan lupa menuangkan kuahnya ke atas nasi, dijamin Anda semakin susah berhenti mengunyah.

"Di sepanjang bulan suci ini, kami dengan senang hati mengajak para tamu untuk menikmati Ramadan Menu di Hakkasan Jakarta yang dibuat khusus untuk dinikmati bersama rekan-rekan dan keluarga," ujar Sky Wong Kum Choy, Chef deCuisine Hakkasan Jakarta, yang sempat menyapa kami, Selasa, 14 Mei 2019.

Citarasa Lokal

Es Teler di Hakkasan. (/Dinny Mutiah)

Sebagai hidangan penutup, tersaji potongan buah segar yang diatur apik memanjang dan es teler. Sejak awal, Marketing Manager Hakkasan Jakarta Therisia Law sudah mewanti-wanti untuk menunggu hingga menu terakhir disajikan.

Es telernya memang membuat siapapun gatal mengabadikan lewat kamera. Tampilannya cantik, ditaruh di piring bulat dengan tambahan edible flower berwarna-warni.

Soal rasa, bila biasanya es teler konvensional sedapat mungkin tak berasa pahit, tidak demikian yang satu ini. After-taste pahit terasa dari cincau yang ada.

Campurannya juga berbeda dari es teler di pinggir jalan karena avokad yang dipakai bukan dari buah utuh, melainkan es krim rasa avokad. Sementara, daging kelapanya agak keras sehingga beri tekstur pada es teler keseluruhan.

Tertarik untuk mencoba? Set menu buka puasa ini bisa dinikmati dengan harga Rp 550 ribu++ per orang dan disajikan untuk sembilan orang atau lebih.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

katasapa.com

Cara Polri Ungkap Komandan Perusuh Aksi 21-22 Mei

katasapa.com

Jimly Asshiddiqie: Rekonsiliasi Probowo-Jokowi Tidak Perlu Dipaksakan

katasapa.com

Jokowi Minta Guru Ajarkan Toleransi ke Siswa Sejak Dini

katasapa.com

3 Ide Bercinta bagi Pasutri yang Liburan di Hotel

katasapa.com

Ingin Sembuhkan Nyeri Bahu, Kenali Penyebab dan Dokter Spesialis yang Menanganinya

katasapa.com

Diperkenalkan Sebagai Bagian Barcelona, Frenkie de Jong Sebut Mimpi yang Jadi Nyata

katasapa.com

4 Kasus Obesitas di Karawang, 2 Penderita Meninggal Dunia

katasapa.com

HEADLINE: Parpol Koalisi Jokowi Minta Jatah Menteri, Bagaimana Respons Istana?

katasapa.com

Jokdri Dituntut 2 Tahun 6 Bulan, Klaim Bukan Terkait Match Fixing

katasapa.com

Deretan Nama Besar Capim KPK, Irjen Antam Hingga Natalius Pigai

katasapa.com

Marc Marquez Ingin Segera Perlebar Jarak Menjadi 50 Poin

katasapa.com

AVI Dukung Pemberantasan Narkoba di Rokok Elektrik

katasapa.com

Ngotot Jadi Ketua MPR, Cak Imin Ingin Dua Partai Ini Jadi Oposisi

katasapa.com

Tukang Bubur Tega Bunuh Bocah Perempuan Karena Idap Kelainan Seksual

katasapa.com

Jokowi Didesak Berikan Amnesti untuk Baiq Nuril

katasapa.com

Untuk Yang Belum Cetak E-KTP, Bisa Pakai Virtual Certificate

katasapa.com

Pembuat Motor Itu Bukan Pekerja Bengkel, melainkan Seniman

katasapa.com

Cak Imin: Partai Koalisi Tutup Pintu Beri Jatah Ketua MPR ke Oposisi

katasapa.com

Pameran Waralaba IFRA Targetkan Transaksi Rp 1 Triliun

katasapa.com

Peneliti LIPI Khawatirkan Skenario Pansel Capim KPK Jilid V

katasapa.com

Ketua Dewan Setuju Tarif PBB Usulan Endung

katasapa.com

Garuda Indonesia Pastikan Persiapan Penerbangan Jamaah Haji Telah Siap

katasapa.com

Soal Jatah Menteri, OSO Minta Maksimal

katasapa.com

Remang-Remang Rawan Kejahatan, Revitalisasi 80 PJU Margomulyo

katasapa.com

Tunggu Pengajuan Amnesti, Presiden Jokowi Janji Bantu Baiq Nuril

katasapa.com

Wacana Penghapusan Pendidikan Agama di Sekolah Mencuat, PKS Berang

katasapa.com

Buah Perubahan Taktik Djanur, Menyesuaikan dengan Jeleknya Bek Persib

katasapa.com

Jelang Kabinet Baru, Wapres JK Singgung Perubahan Kurikulum

katasapa.com

Perkuat Kemitraan, DPD RI Terima Delegasi DPRD Tanah Datar

katasapa.com

Ditjen Hortikultura Percepat Perbaikan Layanan PPID