Bhayangkara FC Bawa Pulang Poin dari Markas Borneo FC

kataSAPA.com

Jakarta - Borneo FC dan Bhayangkara FCberbagi angka pada partai pembuka Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (16/5/2019).Ramiro Fergonzi menjadi penyelamat tim tamu dengan membatalkan gol Matias Conti pada injury time.

Pada partai yang disiarkan O Channel ini, Borneo FC langsung tampil menggebrak pada menit pertama. Namun, antisipasi yang dilakukan oleh kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, mampu menghindarkan gawangnya dari ancaman.

Bhayangkara FC tak mau begitu saja ditekan. Flavio Beck Junior ganti mengancam gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo Argawinata pada menit ketiga. Sayang tembakannya masih melebar ke sisi kiri gawang Pesut Etam.

Sebuah peluang emas didapatkan oleh Bhayangkara FC pada menit kedelapan lewat Ilham Udin Armaiyn. striker muda The Guardians ini berhasil lolos dari jebakan offside dan mencoba untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, tembakannya masih bisa diantisipasi oleh Nadeo Argawinata.

Borneo FC langsung merespons dengan sebuah serangan cepat. Terens Puhiri mencoba untuk melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi masih melayang di atas mistar gawang Bhayangkara FC.

Borneo FC kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-10. Berawal dari umpan silang Terens Puhiri yang dihalau lini pertahanan Bhayangkara FC, bola liar yang keluar dari kotak penalti disambut Renan Silva yang melepaskan tembakan keras yang sayangnya masih tipis di sisi kanan gawang Awan Setho.

Sebuah peluang emas didapatkan Borneo FC pada menit ke-40 lewat sontekan Diego Michiels. Memanfaatkan situasi set-piece dari sisi kiri lapangan, Diego yang tak terkawal langsung melepaskan sontekan yang masih membentur mistar gawang Bhayangkara FC.

Sebuah upaya dilakukan Bhayangkara FC pada menit ke-44. Sebuah tembakan dari luar kotak dilepaskan oleh Hargianto, tapi bola masih mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata. Hingga 45 menit pertama berakhir, tak satu pun peluang yang didapatkan oleh Borneo FC maupun Bhayangkara FCbisa dikonversi menjadi sebuah gol.

Borneo Unggul Lebih Dulu, Bhayangkara FC Curi Poin di Menit Terakhir

Intensitas permainan sedikit menurun di awal babak kedua. Baik Borneo FC dan Bhayangkara FC mencoba untuk bermain lebih rapi kali ini.

Sebuah peluang didapatkan oleh Dendi Sulistyawan pada menit ke-55. Penyerang Bhayangkara FC itu menanduk bola tepat di depan gawang Borneo FC setelah menerima umpan silang dari sisi kiri. Sayang, tandukan Dendi membuat bola masih tipis di atas mistar gawang tim tuan rumah.

Akhirnya justru Borneo FC yang berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-56. Matias Conti menjadi pencetak gol Borneo FC setelah menerima umpan pendek di dalam kotak penalti Bhayangkara FC.

Setelah meraih keunggulan, Borneo FC semakin termotivasi untuk memberikan tekanan kepada Bhayangkara FC. Tim tuan rumah tidak mengendurkan serangan demi serangan ke lini pertahanan Bhayangkara FC yang dikomandoi oleh Indra Kahfi.

Untuk menambah daya gedor tim, Angel Alfredo Vera memasukkan Herman Dzumafo di lini depan Bhayangkara FC. Meski beberapa kali tampak mampu mengontrol bola dengan baik, striker senior milik The Guardians itu tak berhasil memberikan ancaman berarti ke gawang Borneo FC.

Memasuki masa injury time, Bhayangkara FC mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Ramiro Fergonzi. Berawal dari tembakan keras Herman Dzumafo yang membentur tiang gawang, bola liar jatuh tepat di kaki Ramiro yang langsung menceploskan bola ke gawang yang tidak terkawal dengan baik.

Akhirnya peluit panjang berbunyi dan kedua tim harus puas berbagi poin di laga pertama mereka. Namun, bagi Bhayangkara FC merupakan sebuah keberhasilan membawa pulang satu poin dari kandang Borneo FC di laga pertama mereka di Shopee Liga 1 2019.

Susunan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (kiper); Abdul Rahman, Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov (belakang); Ambrizal Umanailo, Finky Pasamba, Sutan Samma, Terens Puhiri, Renan Silva (tengah); Matias Conti (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho (kiper); Anderson Salles, Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi, Muhammad Fatchu Rochman (belakang); Dendy Sulistyawan, Flavio Beck Junior, Muhammad Hargianto, Reksa Maulana (tengah); Alsan Sanda, Ilham Udin Armaiyn (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Sumber: Bola.com

katasapa.com

Cara Polri Ungkap Komandan Perusuh Aksi 21-22 Mei

katasapa.com

Jimly Asshiddiqie: Rekonsiliasi Probowo-Jokowi Tidak Perlu Dipaksakan

katasapa.com

Jokowi Minta Guru Ajarkan Toleransi ke Siswa Sejak Dini

katasapa.com

3 Ide Bercinta bagi Pasutri yang Liburan di Hotel

katasapa.com

Ingin Sembuhkan Nyeri Bahu, Kenali Penyebab dan Dokter Spesialis yang Menanganinya

katasapa.com

Diperkenalkan Sebagai Bagian Barcelona, Frenkie de Jong Sebut Mimpi yang Jadi Nyata

katasapa.com

4 Kasus Obesitas di Karawang, 2 Penderita Meninggal Dunia

katasapa.com

HEADLINE: Parpol Koalisi Jokowi Minta Jatah Menteri, Bagaimana Respons Istana?

katasapa.com

Jokdri Dituntut 2 Tahun 6 Bulan, Klaim Bukan Terkait Match Fixing

katasapa.com

Deretan Nama Besar Capim KPK, Irjen Antam Hingga Natalius Pigai

katasapa.com

Marc Marquez Ingin Segera Perlebar Jarak Menjadi 50 Poin

katasapa.com

AVI Dukung Pemberantasan Narkoba di Rokok Elektrik

katasapa.com

Ngotot Jadi Ketua MPR, Cak Imin Ingin Dua Partai Ini Jadi Oposisi

katasapa.com

Tukang Bubur Tega Bunuh Bocah Perempuan Karena Idap Kelainan Seksual

katasapa.com

Jokowi Didesak Berikan Amnesti untuk Baiq Nuril

katasapa.com

Untuk Yang Belum Cetak E-KTP, Bisa Pakai Virtual Certificate

katasapa.com

Pembuat Motor Itu Bukan Pekerja Bengkel, melainkan Seniman

katasapa.com

Cak Imin: Partai Koalisi Tutup Pintu Beri Jatah Ketua MPR ke Oposisi

katasapa.com

Pameran Waralaba IFRA Targetkan Transaksi Rp 1 Triliun

katasapa.com

Peneliti LIPI Khawatirkan Skenario Pansel Capim KPK Jilid V

katasapa.com

Ketua Dewan Setuju Tarif PBB Usulan Endung

katasapa.com

Garuda Indonesia Pastikan Persiapan Penerbangan Jamaah Haji Telah Siap

katasapa.com

Soal Jatah Menteri, OSO Minta Maksimal

katasapa.com

Remang-Remang Rawan Kejahatan, Revitalisasi 80 PJU Margomulyo

katasapa.com

Tunggu Pengajuan Amnesti, Presiden Jokowi Janji Bantu Baiq Nuril

katasapa.com

Wacana Penghapusan Pendidikan Agama di Sekolah Mencuat, PKS Berang

katasapa.com

Buah Perubahan Taktik Djanur, Menyesuaikan dengan Jeleknya Bek Persib

katasapa.com

Jelang Kabinet Baru, Wapres JK Singgung Perubahan Kurikulum

katasapa.com

Perkuat Kemitraan, DPD RI Terima Delegasi DPRD Tanah Datar

katasapa.com

Ditjen Hortikultura Percepat Perbaikan Layanan PPID