Bhayangkara FC Bawa Pulang Poin dari Markas Borneo FC

kataSAPA.com

Jakarta - Borneo FC dan Bhayangkara FCberbagi angka pada partai pembuka Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (16/5/2019).Ramiro Fergonzi menjadi penyelamat tim tamu dengan membatalkan gol Matias Conti pada injury time.

Pada partai yang disiarkan O Channel ini, Borneo FC langsung tampil menggebrak pada menit pertama. Namun, antisipasi yang dilakukan oleh kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, mampu menghindarkan gawangnya dari ancaman.

Bhayangkara FC tak mau begitu saja ditekan. Flavio Beck Junior ganti mengancam gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo Argawinata pada menit ketiga. Sayang tembakannya masih melebar ke sisi kiri gawang Pesut Etam.

Sebuah peluang emas didapatkan oleh Bhayangkara FC pada menit kedelapan lewat Ilham Udin Armaiyn. striker muda The Guardians ini berhasil lolos dari jebakan offside dan mencoba untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, tembakannya masih bisa diantisipasi oleh Nadeo Argawinata.

Borneo FC langsung merespons dengan sebuah serangan cepat. Terens Puhiri mencoba untuk melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi masih melayang di atas mistar gawang Bhayangkara FC.

Borneo FC kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-10. Berawal dari umpan silang Terens Puhiri yang dihalau lini pertahanan Bhayangkara FC, bola liar yang keluar dari kotak penalti disambut Renan Silva yang melepaskan tembakan keras yang sayangnya masih tipis di sisi kanan gawang Awan Setho.

Sebuah peluang emas didapatkan Borneo FC pada menit ke-40 lewat sontekan Diego Michiels. Memanfaatkan situasi set-piece dari sisi kiri lapangan, Diego yang tak terkawal langsung melepaskan sontekan yang masih membentur mistar gawang Bhayangkara FC.

Sebuah upaya dilakukan Bhayangkara FC pada menit ke-44. Sebuah tembakan dari luar kotak dilepaskan oleh Hargianto, tapi bola masih mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata. Hingga 45 menit pertama berakhir, tak satu pun peluang yang didapatkan oleh Borneo FC maupun Bhayangkara FCbisa dikonversi menjadi sebuah gol.

Borneo Unggul Lebih Dulu, Bhayangkara FC Curi Poin di Menit Terakhir

Intensitas permainan sedikit menurun di awal babak kedua. Baik Borneo FC dan Bhayangkara FC mencoba untuk bermain lebih rapi kali ini.

Sebuah peluang didapatkan oleh Dendi Sulistyawan pada menit ke-55. Penyerang Bhayangkara FC itu menanduk bola tepat di depan gawang Borneo FC setelah menerima umpan silang dari sisi kiri. Sayang, tandukan Dendi membuat bola masih tipis di atas mistar gawang tim tuan rumah.

Akhirnya justru Borneo FC yang berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-56. Matias Conti menjadi pencetak gol Borneo FC setelah menerima umpan pendek di dalam kotak penalti Bhayangkara FC.

Setelah meraih keunggulan, Borneo FC semakin termotivasi untuk memberikan tekanan kepada Bhayangkara FC. Tim tuan rumah tidak mengendurkan serangan demi serangan ke lini pertahanan Bhayangkara FC yang dikomandoi oleh Indra Kahfi.

Untuk menambah daya gedor tim, Angel Alfredo Vera memasukkan Herman Dzumafo di lini depan Bhayangkara FC. Meski beberapa kali tampak mampu mengontrol bola dengan baik, striker senior milik The Guardians itu tak berhasil memberikan ancaman berarti ke gawang Borneo FC.

Memasuki masa injury time, Bhayangkara FC mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Ramiro Fergonzi. Berawal dari tembakan keras Herman Dzumafo yang membentur tiang gawang, bola liar jatuh tepat di kaki Ramiro yang langsung menceploskan bola ke gawang yang tidak terkawal dengan baik.

Akhirnya peluit panjang berbunyi dan kedua tim harus puas berbagi poin di laga pertama mereka. Namun, bagi Bhayangkara FC merupakan sebuah keberhasilan membawa pulang satu poin dari kandang Borneo FC di laga pertama mereka di Shopee Liga 1 2019.

Susunan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (kiper); Abdul Rahman, Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov (belakang); Ambrizal Umanailo, Finky Pasamba, Sutan Samma, Terens Puhiri, Renan Silva (tengah); Matias Conti (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho (kiper); Anderson Salles, Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi, Muhammad Fatchu Rochman (belakang); Dendy Sulistyawan, Flavio Beck Junior, Muhammad Hargianto, Reksa Maulana (tengah); Alsan Sanda, Ilham Udin Armaiyn (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Sumber: Bola.com

katasapa.com

Sementara, Ketua Komisi III Sebut PPDB Lebih Nyaman dan Adem Tahun Ini

katasapa.com

5 Kapal Pesiar Mewah Milik Miliarder Dunia, Salah Satunya Punya Orang Indonesia!

katasapa.com

Cerita Lucu Pocong VS Suami Takut Istri

katasapa.com

Richeese Factory Dipatiukur Bandung Re-Opening Promo – Special Price untuk Combo 1 pc Fire Chicken

katasapa.com

katasapa.com

Amien Pesimis Prabowo Bisa Menang di MK

katasapa.com

Diperiksa Sebagai Saksi, Amien Rais : Maksudnya Bukan Mau Ganti Rezim

katasapa.com

Memeras dan Mengancam, Oknum Guru Terpaksa Berlebaran di Penjara

katasapa.com

Supriadi Diprediksi Debut Saat Persebaya Hadapi PSIS

katasapa.com

Diundang Jokowi, Ini yang Disampaikan BJ Habibie

katasapa.com

MotoGP: Reaksi Marc Marquez Dengar Ducati Dekati sang Adik

katasapa.com

Celine Evangelista Berhijab, Begini Reaksi Stefan William

katasapa.com

Disebut Jadi Tim Hukum BPN, Ini Kata Otto Hasibuan

katasapa.com

Lisda Sundari Raih Penghargaan Atas Dedikasinya Perangi Rokok

katasapa.com

Momo Eks Geisha Nekat ke Jakarta saat Aksi 22 Mei

katasapa.com

Intip Kebiasaan Andien hingga Bisa Khatam Alquran 15 Hari

katasapa.com

Hemat atau Pelit? Ini 6 Zodiak yang Dianggap Paling Irit!

katasapa.com

Top, Vietjet Air Buka Penerbangan Ho Chi Minh City-Denpasar

katasapa.com

Juventus Dobrak Tradisi, Ini Tampilan Seragam Anyar 10 Klub Tenar Eropa

katasapa.com

Hadapi Mudik Lebaran, Ribuan Petugas Disebar di Ratusan Pos Kesehatan Jabar

katasapa.com

5 Tips Traveling Seru Saat Puasa

katasapa.com

Bostwana Cabut Larangan Berburu Gading Gajah, Dunia Meradang

katasapa.com

Penjelasan Polri Soal Isu Hoaks Korban Tewas Saat Aksi 22 Mei di Kampung Bali

katasapa.com

Rayu Matthijs de Ligt, MU Iming-imingi Gaji Menggiurkan

katasapa.com

Relawan Bagi Paket Buka Puasa Ramadan Gratis Bagi Penumpang di Bandara Dubai

katasapa.com

Perbaikan Kerusakan Pasca Kerusuhan 22 Mei Capai Rp 465 Juta

katasapa.com

Pelatih Persib Tidak Suka Dampak Latihan Malam

katasapa.com

Top 3: Shio yang Paling Banyak Hasilkan Uang

katasapa.com

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Sabtu 25 Mei 2019 dan Cara Meraih Berkah Ramadan